Selamat Datang

Saksikan Nikita Willy dan Rionaldo Stokhorst dalam Putri yang Ditukar setiap hari pkl 18.00 wib di RCTI.

3/05/2011

Acara Paling Berkilau 2010 : Safa dan Marwah

04 November 2010

 Saat sinetron stripping menjamur dan pemirsa mulai jenuh dengan suguhan sinetron yang ceritanya cenderung berputar-putar di situ saja, Safa dan Marwah (SF) hadir dengan cerita yang mengharu-biru. Sinetron yang diproduksi oleh Sinemart ini tayang sejak 30 September 2009 hingga 19 Mei 2010, sebanyak 232 episode. Salah satu sinetron yang paling diminati, setelah Cinta dan Anugerah. Dibintangi Nikita Willy, Risty Tagor, Rionaldo Stockhorst, Riza Shahab, alur cerita Safa dan Marwah membuat kita penasaran dan terenyuh dengan hubungan Safa (Nikita Willy) dan Kak llham (Rionaldo Stockhorst).

Kak llham yang dianggap sebagai kakak yang perhatian dan protektif, diam-diam memendam perasaan pada Safa. Bagaimana dia menyayangi dan mencintai Safa membuat emosi kita turut bermain. Apalagi setelah mengetahui sebenarnya mereka bukan saudara kandung. llham adalah anak Ratih (Inggrid Kansil) di luar pernikahan-nya dengan Zainal (Umar Lubis). Sementara Safa -anak perempuan yang dibeli Zainal dan Ratih dari Rajaf- ternyata anak kandung Zainal dari wanita bernama Siti (Mieke Amalia). llham perlahan-lahan mengetahui, ia bukan anak kandung Zainal dan Ratih. Lega dan bahagia rasanya. Setidaknya cinta yang ia rasakan pada Safa bukanlah cinta terlarang. Namun tak berarti perjalanan cintanya berjalan mulus. Hingga menjelang episode-episode terakhirnya, perjalanan cinta antara Safa dan llham selalu menemui rintangan.

Gambaran bagaimana Safa yang sakit parah dan dirawat telaten Kak llham di sebuah desa terpencil, membuat kita teringat pada serial Korea, Endless Love. "Oh ya, Nikita. Pokoknya aku senang kamu sama llham. Jangan sama cowok lain ya, sampai sinetronnya tamat. Serasi banget," begitu ungkap salah satu penggemar SF di forum penggemar. "Aku selalu mengikuti setiap malam, enggak pernah absen. Penasaran melihat bagaimana keadaan Kak llham? Jadi enggak sih sama Safa?" tulis penggemar lainnya di forum. Baik Rionaldo Stockhorst maupun Nikita patut diacungi jempol dalam menghidupkan karakter mereka. Chemistry haru-biru, di kala mereka harus sama-sama menahan perasaan itu, pun terasa kuat di hati pemirsa.

SF mampu menyedot rating tertinggi 6,5 dengan share 22,2. Sebuah tontonan yang cukup menyita perhatian dan menjadi saingan utama Cinta Fitri di masa itu. Ending yang disuguhkan juga berbeda.Tidak seperti sinetron umum-nya yang berakhir dengan happy ending. Ada peran utama yang meninggal, ada cinta yang tak juga bisa bersatu hingga akhir hayat. Melihat respons pemirsa, banyak-nya penggemar di forum-forum internet, dan tentu saja rating acara ini, kami memberi tempat bagi SF sebagai salah satu sinetron menarik tahun ini dan tentunya salah satu yang berkilau.

(BINTANG INDONESIA, Edisi 1015, I November 2010)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar